Doa Melunasi Hutang Sesuai Sunnah

Doa Melunasi Hutang Sesuai Sunnah | Kumpulan Doa -   Assalamualaikum Bapak Ibu kakak Adek diamanpun kalian berada, Apa kabar kalian semua semoga selalu dalam Lindungan Alllah SWT, kali ini saya akan membagikan Doa Agar Dapat Melunasi Hutang Sesuai Sunnah, Hutang Piutang merupakan salah satu hubungan antar manusia yang sangat wajar kita lakukan, Berhutang menjadi salah satu solusi terakhir bagi kita untuk menyelasaikan masalah keuangan.

Sebagai manusia normal tentunya kita tidak ingin berutang dengan teman maupun keluarga kita, namun keadaan memaksa kita untuk berhutang, memiliki banyak hutang tentu membuat hidup kita jadi tidak tenang, namunyang aling penting yang harus kalian ingat adalah jangan pernah berhutang dengan Rentenir atau lintah darat karena hal tersebut bukan malah menyelasqikan masalah justru menambah masalah.
Jika berhutang sudh tentu menjadi kewajiban kita untuk mengembalikannya, selain mencari uang denhgan bekerja atau ikhtiyar kita juga dianjurkan untuk berdoa agar Allah SWT memberikan Jalan kepada kita agar bisa melunasi hutang, kita meminta Agar diberi kekayaan dan kenikamatan dari Allah Swt, meminta perlindungan dari Allah agar terhindar dari Hutang yang menyibukkan Pikiran dan membuat hati kita tidak tenang, berikut Doa Agar Dapat Melunasi Hutang Sesuai Sunnah:

DOA AGAR DAPAT MELUNASI HUTANG
اللَّهُمَّ اكْفِنِي بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِني بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِـوَاكَ.
Artinya : “Ya Allah, cukupilah aku dengan (rezeki)-Mu yang halal (hingga aku terhindar) dari yang haram. Kayakanlah aku dengan kenikmatan-Mu selain-Mu“ (HR. Tirmidzi: 5/560, lihat Shahih Tirmidzi: 3/180)


اللهُم إِنِّي أَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ، وَالْعَجْزِ وَالْكَسَلِ، وَالْبُخْلِ وَالْجُبْنِ، وَضَلَعِ الدَّيْنِ وَغَلَبَةِ الرِّجَالِ.
Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari keluh kesah dan kesedihan, dari kelemahan dan kemalasan, dari sifat bakhil dan penakut, dari cengkraman hutang dan laki-laki yang menindas-(ku)“. (HR. Bukhari: 7/158, “Adalah Rasulullah sering (membaca) doa ini, lihat Bukhari dalam Fathul baari: 11/173)


Demikianlah Doa Agar Dapat Melunasi Hutang Sesuai Sunnah Semoga bermanfaat, dan semoga kita dapat melunasi Hutang hutang kita baik hutang yang sedikit apalagi hutang yang banyak, Amin.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel